android KITKAT


helo fren!! kali ini saya akan ngebahas tentang versi terbaru andoid. yaitu "KITKAT" ini dia!!

Google secara resmi telah memperkenalkan code name untuk Android penerus Jelly Bean, yaitu KitKat. Versi Google Android selanjutnya disebut dengan
KitKat bukanKey Lime Pie yang selama ini rumornya bereadar luas. Pihak developer Android menyatakan bahwa nama tersebut merupakan kerjasama tanpa biaya antara Google dan Nestle yang merupakan perusahaan pemilik nama KitKat.

Sejak versi 1.4 setiap nama versi Android telah dinamai dengan nama-nama makanan manis termasuk Cupkace, Donut, Éclair, Froyo, Gingerbread, Honeycom, Ice Cream Sandwich dan Jely Bean. Namun pada Android 4.4, Google mulai memasuki era baru dengan menamai sistem operasi mobile miliknya dengan merk yang dimiliki perusahaan lain.


Sebagai bagian dari kemitraan, Google bukan hanya bisa menamai Android 4.4 dengan biskuit coklat yang renyah tersebut, namun juga harus rela membiarkan maskot hijau yang ikonik berada pada kemasan KikKat. Selain itu perusahaan Nestle kabarnya juga akan meluncurkan permen KitKat edisi terbatas yang berisi kupon untuk memenangkan perangkat smartphone Android Google Nexus 7.

“Android KitKat”, yang kita tahu bersama “KitKat” merupakan merek cokelat batangan yang telah popular sejak lama.

Mungkin bagi sebagian pecinta Android, ada sekelumit pertanyaan yang terbesit dibenak Anda, Adakah kisah dibalik pemilihan nama yang unik tersebut? Ternyata memang beberapa fakta mengenai hal ini sangat menarik untuk diketahui.

Nama KitKat bukanlah nama yang pertamakali dipilih oleh Google untuk menjadi penerus Android sebelumnya Jelly Bean (v 4.3). Sebelumnya beredar kabar bahwa Google telah berencana menamakan sistem operasi Android terbaru ini dengan nama “Android Key Lime Pie”. Namun seiring waktu berjalan, perusahaan ini memutuskan untuk meninggalkan nama Key Lime Pie , yaitu setelah menyadari bawah sangat sedikit orang yang mengetahui rasa dari kue Key Lime Pie ini, seperti yang dinyatakan pihak Android “Very few people actually know the taste of a Key Lime Pie,”

  • KitKat : Cemilan Favorit Karyawan Android
Mengapa beralih menjadi KitKat? Hal ini menjadi unik karena ternyata alasannya cukup sederhana, bahwa perusahaan menyadari bahwa KitKat merupakan makanan favorit karwayan di kantor Android. Seperti dijelaskan oleh Google’s marketing director for Android “We couldn’t imagine a better name for our Android K release than the tasty chocolate that’s been a favorite among the team since the early days of Android,”
  • KitKat : Kompatibel Untuk Semua Android
Android 4.4 KitKat yang merupakan pengganti Android 5.0 Key Lime Pie ini diprediksikan akan kompatibel untuk dapat dipakai pada smartphone Android mulai dari kelas high-end hingga low-end. Hal ini mengemuka karena rumor yang beredar sebelumnya bahwa Key Lime Pie akan dapat dipakai pada smartphone/tablet dengan RAM berkapasitas mulai 512MB (low-end).
  • KitKat : Kerjasama Gratis Antara Google dan Nestle
Banyak kesimpulan yang terjadi menyatakan bahwa penamaan ini hanyalah kesepakatan bisnis biasa yang melibatkan uaang didalamnya. Namun sesungguhnya pemakaian merek cokelat KitKat pada sistem operasi Android merupakan kerjasama gratis antar kedua belah pihak. Seperti yang dinyatakan oleh pihak Android “This is not a money-changing-hands kind of deal,”

semoga bermanfaat ya fren!!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.