sarah sechan


halo fren!!


mungkin beberapa diantara kalian sudah ada yang kenal dengan selebriti yang satu ini, ia adalah salah satu presenter, aktris, yang mungkin sudah lama malang melintang di dunia pertelevisian indonesia. terkenal dengan
talkshow barunya di NET TV , yaitu sarah sechan. yah, dialah sarah sechan.

nama : Sarah Meirizka Hardiany Sechan (sarah sechan)
TTL : Bandung, 9 Mei tahun 1974
orang tua : Ir Tony Sechan dan Kusmiaty
karir : VJ MTV, presenter, aktris, wakil pemimpin redaksi cosmo girl
twitter : @sarseh

Sechan berdarah Garut-Sukabumi, menghabiskan masa kanak-kanak di Pennsylvania, London, dan New York, sebelum kembali ke Indonesia tahun 1993.

Sarah Sechan kecil sangat pemalu, kalau diminta untuk menyanyi di depan kelas saking malunya kalau disuruh nyanyi Ia hanya menyanyikan lagu satu bait terus nangis. Karena pemalu, artis yang hobi traveling ini pun kuper alias kurang pergaulan dan lebih suka menyendiri alhasil Sarah kecil tak punya banyak teman.

Saking pemalunya kalau berangkat sekolah berjalan kaki, jalannya selalu nunduk. Sampai orang tuanya gemas, dan menegurnya “kamu cari apa kok jalannya nunduk-nunduk” ujar sang mama Kusmiaty.

Kalau diajak pesta, Sarah lebih banyak duduk diam nonton daripada ikut menari. Sejak kecil Sarah hobi membaca, sampai-sampai kalau ngambek atau gak suka ditegur orang tua untuk gaul sama teman-temannya, Sarah memilih masuk ke kamar terus membaca.

Sarah Sechan ini dari kecil selain hobi membaca, Ia juga suka banget bersih-bersih dari pada harus bermain dengan teman-temannya. Pokoknya Sarah kecil suka tinggal dirumah, saat seluruh anggota keluarga keluar, puteri kedua pasangan Tony Sechan (ayah) Kusmiaty (ibu) memilih untuk membersihkan rumah jadi ketika keluarga pulang rumah sudah bersih.

Ia juga gemar berjenis-jenis musik, tapi cintanya ada pada acid jazz, soul, dan R&B. Ia suka jet ski, terbang layang, berenang, dan tergila-gila pada pantai. Di waktu luang,

ia tergoda menghabiskan waktu berjam-jam di internet, sebelum melahap The Alchemist atau Meeting with Angel dari Paulo Cuelho, pengarang favoritnya. Ia juga membaca majalah musik dan tabloid gosip, dan jatuh cinta pada seorang pelukis Italia di Singapura.

Lain kecil lain remaja, Sarah Sechan adalah anak yang cerdas, hobinya membaca membuatnya sangat peduli kepada pendidikannya. Sarah menyelesaikan pendidikan SD hingga SMA dengan lancar. Setelah lulus SMA, Ia melanjutkan kuliah di Akademi Akuntansi Trisakti, Jakarta namun sayang kuliahnya putus ditengah jalan.

Hingga akhirnya Ia pun dengan keahlian bahasa Inggris yang bagus, komunikasi interaktif dan atraktif membuatnya terpilih bergabung menjadi VJ MTV di tahun 1997, setelah MTV masuk ke Indonesia yang tayang di ANTV lalu di GlobalTV ditahun 1995.

Sarah kecil pemalu kini berubah menjadi VJ MTV idola anak muda kala itu. Sarah Sechan sembari pecicilan, dengan sepasang mata yang berbinar, membawakan acara tersebut, mengajak ngobrol pemirsa atau membacakan surat penggemar. Tak hanya itu Ia pun pernah jadi model majalah Gadis, bintang iklan, pemandu acara, penyiar Hard Rock FM, bahkan main sinetron.

Acara Musik Minggu-AN di ANTV bersama Gunawan yang membuat nama Sarah Sechan menjadi salah satu pembawa acara musik anak muda yang orisinal. Dengan mengenakan berbagai kostum, dalam acara itu Sarah berhasil meramu tokoh-tokoh yang dibawakannya diataranya tokoh-tokoh Disney dll.
Kesuksesannya di dunia VJ dibuktikan dengan penghargaan MTV Nokia Jukebox Music Is My Life yang diterimanya. Sarah juga pernah membawakan program Kisah Di Antara Kita yang disiarkan oleh SCTV dengan berduet dengan aktor Deddy Mizwar.

Lalu kemudian setelah sukses menjadi MTV, Sarah Sechan memutuskan menikah dengan Emir Hakim seorang grapic designer. Ia menikah bulan Juni 2003 di Masjid Sunda Kelapa, Menteng. setelah dua tahun masa pernikahan mereka Ia melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Rajata. Keluarga mereka bahagia dan Rajata tumbuh dengan sehat. 

Walau telah memiliki anak, karirnya pun terus menanjak. Sarah di tahun 2007 dipasangkan dengan Uli Herdinansyah (presenter, pemain film Naga Bonar (Jadi) 2) tampil bersama dalam sebuah pementasan drama musikal bertajuk Miss Kadaluwarsa garapan Eksotika Karmawibhangga Indonesia (EKI) Production. Dalam pementasan tersebut, Sarah memerankan tokoh Shiva, seorang perempuan dengan harta melimpah, cantik, glamor, namun miskin kasih sayang orang tua. Pagelaran teater musikal tersebut digelar di Gedung Kesenian Jakarta.

Lalu di awal tahun 2008, Sarah turut serta dalam film XL, Antara Aku, Kau dan Mak Erot dan berperan sebagai Mak Siat, plesetan dari Mak Erot.

setelah itu, ia sibuk menjadi salah satu juri diajang pencarian bakat "INDONESIA MENCARI BAKAT" di TRANS TV, kemudian ia menjadi salah satu presenter RANKING 1, di stasiun tv yang sama, dan sekarang ia menjadi pembawa acara di acara yang namanya juga sama dengan namanys, yaitu "SARAH SECHAN" di NET TV

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.